Jumat, 22 Juni 2007

Mau Belajar Menulis



Saya merasa berat untuk memulai menulis. Tapi saya berusaha agar bisa menulis, apa saja. Saya merasa terpanggil untuk memulainya. Tulisan-tulisan teman di berbagai blog membuat saya memiliki kekuatan baru untuk bangkit agar bisa menulis. Memang teman bilang menulis adalah kelanjutan dari membaca. Saya terus terang memang suka membaca, tapi hanya sebatas senang, belum kepada telaah lebih jauh. Bahkan saya belum memiliki koleksi buku yang banyak. Mungkin hanya satu dua buah judul buku. Saya tidak patah arang, akan terus maju mencob hal-hal baru, kesenangan atau kesusahan baru dengan mulai menulis.

Mungkin ini unek-unek saya tentang tulis menulis. Betapa susah, njliment. Saya senang memperhatikan gaya bahasa menulis orang, pilihan katanya yang tepat, datanya yang mendukung, topiknya yang menarik, sambung-menyambung katanya yang enak sekali dibaca.

Terkadang ide menulis hanya di angan-angan, tanpa diwujudkan. Berkat blogger.com, Insya Allah akan mencoba memulai menulis mungkin dari hal-hal yang kecil, hal-hal sepele, hal-hal yang orang lain memandang memang itu belum layak ditulis.

Tidak ada komentar: